Tuesday, May 15, 2012

PTA SNKN 9 solo Tp. 2011/2012


PTA TAHUN AJARAN 2011 / 2012
            PTA (Penerimaan Tamu Ambalan) Gugus Depan Rama Shinta 051065-051056 SMK Negeri 9 Surakarta Tahun Ajaran 2011 / 2012 berhasil diselenggarakan oleh Bantara Angkatan 15 dengan bantuan Pembina, Bantara Angkatan 14, dan Alumni Bantara SMKN 9 pada hari Kamis sampai dengan Sabtu, tgl 14-16 July 2011 di Korem 074 Surakarta.
            Acara dimulai dengan kegiatan pendirian tenda oleh siswa-siswi kelas X yang dilaksanakan pada hari Rabu siang, tepatnya pkl.14.00, setelah MOPDB berakhir. Pkl.17.00 adik-adik calon Ambalan Rama-Shinta diperbolehkan pulang untuk mempersiapkan mental, fisik, dan peralatan untuk esok harinya.
            Tepat hari Kamis pkl.08.00, upacara pembukaan dimulai. Tamu Ambalan Rama-Shinta (siswa kelas X) siap ditengah lapangan, begitu juga dengan petugas upacara. Upacara berlangsung lancar. Bapak Kepala Sekolah dan Komandan Korem melepas balon dan burung merpati, serta memukul gong sebagai tanda PTA 2011 / 2012 resmi dibuka secara adat SMKN 9 Surakarta.
            Setelah upacara pembukaan berakhir, banyak season-season yang harus dilalui oleh calon Ambalan Rama-Shinta. Berbagai pelajaran lapangan diberikan, mulai dari Kepemimpinan, PBB, dll. Menjelang maghrib, diadakan upacara penurunan bendera merah putih dengan komando dari Korem.
            Malam Jum’atnya, calon Ambalan Rama-Shinta masih mengikuti satu season lagi, yaitu SQ (Spiritual Quotiont) yang dimulai pkl.20.00- 22.00. Setelah acara berakhir, Calon Ambalan Rama-Shinta pun diperkenankan untuk kembali ke tenda masing-masing dan istirahat.
            Pkl. 04.30 seluruh peserta telah bangun. Mereka segera melaksanakan ibadah dan selanjutnya melaksanakan senam pagi. Kemudian, season dalam ruang dimulai sampai dengan pkl.12.00. setelah itu isoma.
            Pkl.13.00, kegiatan kembali dimulai. Kali ini giliran peserta dilatih kekuatan fisik, yaitu PBB. Season PBB ini dilatih langsung oleh petugas Korem, agar peserta bisa benar-benar serius dan mengerti betul dengan materi yang diberikan. PBB berakhir pkl.14.00.
            Pkl.14.00 acara dilanjutkan dengan Cros Country. Dalam season ini, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok menurut sangganya, dan mereka harus melewati pos demi pos yang ada, dan untuk setiap posnya, akan ada penguasaan materi yang diberikan oleh panitia. Diantaranya: Yel-Yel, Dasa Darma Pramuka, Tri Satya, Pioneering,dan PBB.
            Setelah season tsb, peserta diperbolehkan istirahat. Sedangkan panitia harus segera menyiapkan untuk season selanjutnya, yaitu api unggun. Mulai dari upacara api unggun sampai dengan pembuatan untuk api unggunnya.
            Malam Sabtu, pkl. 20.00, acara Apresiasi Seni. Acara ini digunakan untuk menggali potensi / bakat siswa-siswi peserta dalam hal menyanyi. Setelah itu, pkl.22.00 api unggun yang menjadi tradisi dalam perkemahan pramuka pun dimulai dengan upacara pembukaan api unggun hingga api unggun menyala. Keakraban sangat terasa diantara panitia dan peserta. Tidak seperti saat season yang harus membedakan antara panitia dan peserta. Acara berakhir pkl.24.30, dilanjutkan untuk istirahat.
            pkl.03.45 peserta calon Ambalan Rama-Shinta mulai dibangunkan oleh panitia. Mereka diminta untuk menutup mata dengan slayer yang sebelumnya telah mereka persiapkan. Dengan perlahan, panitia pun menggiring peserta dengan masing-masing sangganya untuk dikumpulkan ditengah lapangan. Acara renungan singkat dimulai.
            Usai renungan, peserta dibariskan dilapangan untuk melaksanakan upacara adat penerimaan Tamu Ambalan Gugus Depan Rama-Shinta SMKN 9 Surakarta. Peserta diminta untuk menirukan Pembina mengucapkan ikrar ulang janji. Dan setelah upacara selesai, maka dengan itu resmi peserta menjadi Ambalan Rama-Shinta SMKN 9 Surakarta tahun 2011.
            Acara belum selesai sampai disitu. Pagi harinya, peserta masih harus mengikuti satu lagi kegiatan lapangan, yaitu wide game. Wide game dilaksanakan pkl.08.00-11.30 dengan rute diluar lingkungan Korem. Dalam Wide Game itu ada beberapa pos yang harus mereka laksanakan.
            Pkl.12.00 peserta telah kembali ke Korem. Peserta istirahat sebentar untuk selanjutnya acara pembongkaran tenda dan upacara penutupan.
            Pkl.14.00 upacara selesai. Peserta kembali ke rumah masing-masing. Dan dengan kembalinya adik-adik Ambalan Rama-Shinta yang baru, maka resmilah PTA telah terselenggara.
            

2 comments:

langdunoberlander said...

Buy: $0.49 Silver Belly Rings - Tithian Tithian Art
Buy Silver Belly Rings, a unique titanium astroneer jewelry piece micro hair trimmer crafted in titanium mens ring partnership ion titanium on brassy hair with Tithian Tithian Art, a leading art-making destination in titanium white dominus the Far East.In stock

phosean said...

q750g1nehvi539 horse dildo,Wand Massagers,realistic dildo,dildos,black dildos,wolf dildo,bulk sex dolls,dildos,realistic dildo s252k0nyhfo471

Post a Comment